Menpora Dito Dukung Sportaiment

Menpora Dito Dukung Sportaiment

Hadir di Sport Party Clash of Celebrity, Menpora Dito Dukung Sportaiment dan Pembudayaan Olahraga Terus Berkembang

Menpora Dito Dukung Sportaiment. Pada tanggal 10 Oktober 2021, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali hadir di acara Sport Party Clash of Celebrity yang diadakan di Jakarta. Acara ini merupakan ajang pertandingan olahraga yang melibatkan selebriti-selebriti ternama di Indonesia.

Menpora Zainudin Amali hadir dalam acara ini sebagai bentuk dukungan terhadap Sportaiment, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang olahraga dan hiburan. Sportaiment memiliki visi untuk mengembangkan olahraga di Indonesia melalui berbagai kegiatan dan acara yang menarik.

Di Sport Party Clash of Celebrity, Menpora Zainudin Amali menyampaikan pidato singkatnya mengenai pentingnya pembudayaan olahraga di kalangan masyarakat. Beliau menekankan bahwa olahraga bukan hanya sekedar aktivitas fisik, tetapi juga memiliki nilai-nilai yang dapat membentuk karakter dan mempererat tali persaudaraan.

“Olahraga adalah salah satu sarana untuk membangun karakter yang kuat dan menjalin hubungan antarindividu. Dengan berolahraga, kita dapat belajar tentang kerja keras, disiplin, kerjasama, dan semangat juang yang tidak kenal lelah,” ujar Menpora Zainudin Amali.

Beliau juga menambahkan bahwa olahraga dapat menjadi sarana untuk mengurangi angka kejahatan dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pemuda. Dengan mengajak pemuda untuk aktif berolahraga, diharapkan mereka dapat mengalihkan energi negatif mereka menjadi hal yang positif dan produktif.

Selain itu, Menpora Zainudin Amali juga mengapresiasi upaya Sportaiment dalam mengadakan acara-acara olahraga yang menarik dan menghibur. Beliau berharap bahwa melalui acara-acara seperti ini, minat masyarakat terhadap olahraga dapat semakin meningkat.

Menpora Dito Dukung Sportaiment

Acara Sport Party Clash of Celebrity sendiri menampilkan berbagai pertandingan olahraga yang diikuti oleh selebriti-selebriti ternama. Beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain futsal, bulu tangkis, tenis meja, dan renang. Para selebriti yang berpartisipasi dalam acara ini adalah atlet-atlet olahraga yang juga memiliki bakat dalam dunia hiburan.

Tidak hanya pertandingan olahraga, Sport Party Clash of Celebrity juga menghadirkan berbagai hiburan lainnya seperti penampilan musik, tarian, dan stand-up comedy. Hal ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan dan menghibur bagi para penonton.

Menpora Zainudin Amali berharap bahwa melalui acara ini, masyarakat dapat melihat bahwa olahraga tidak hanya terbatas pada atlet profesional, tetapi juga dapat dinikmati oleh semua kalangan. Olahraga adalah kegiatan yang dapat menghubungkan dan mempersatukan masyarakat.

Sebagai penutup, Menpora Zainudin Amali mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus mendukung pembudayaan olahraga. Melalui olahraga, kita dapat menciptakan generasi muda yang sehat, berprestasi, dan memiliki karakter yang baik. Mari kita jadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup kita!

Menpora Dito Dukung Sportaiment

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, hari Sabtu (23/12) malam menghadiri perhelatan sportainment Sport Party, Clash of Celebrity di Istora Senayan, Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Menpora terus mendukung pembudayaan olahraga terus berkembang di tengah masyarakat.

Kedatangan Menpora Dito disambut hangat pemilik RANS Sportainment Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Ada pula Desta, Dikta, Luna Maya dan petenis putri nasional Aldila Sutjiadi, yang kemudian nampak berbincang.

“Hari ini kita apresiasi kepada Raffi Ahmad yang kembali menyelenggarakan event sportainment, yang juga menghadirkan atlet tenis putri nasional Aldila yang sudah go internasional dan dipadukan dengan selebrity macth dalam rangka pembudayaan olahraga tenis,” ujar Menpora Dito usai menyaksikan jalannya beberapa pertandingan.

“Selain kawan-kawan artis dan influencer ada juga dari platform entertainment digital yang juga selalu menyelenggarakan kegiatan ini secara rutin seperti RANS Entertainment yang juga dibalut dengan pertunjukkan musik,” imbuh Menpora.

Menpora Dito berharap, event positif seperti ini dapat terus dilakukan dengan rutin sebagai bagian membudayakan olahraga dan menginspirasi masyarakat luas agar berolahraga. “Kita selalu mendorong pembudayaan olahraga ini dapat rutin dilaksanakan agar masyarakat luas semakin banyak yang gemar berolahraga,” ujarnya.

Menpora Dito Dukung Sportaiment

“Jelang Pemilu 2024 saya pikir bagus juga apabila ada teman-teman lain yang juga mau menyelenggarakan game yang mempertandingkan para tokoh-tokoh politik agar kembali rileks. Dengan banyaknya kontribusi dari teman-teman influence ini lama kelamaan pembudayaan olahraga nasional akan semakin berkembang dan market olahraga terbentuk sehingga tercipta ekosistem industri olahraga yang semakin baik di berbagai cabor,” pungkas Menpora Dito.

Raffi Ahmad menyampaikan terima kasih serta berharap melalui even ini menjadi inspirasi mendorong perkembangan olahraga khususnya tenis tanah air. “Terima kasih banyak atas kedatangannya Mas Menpora, mudah-mudahan ini menginspirasi dan olahraga tenis Indonesia semakin maju,” ujar Raffi.

Pertandingan tenis indoor antar selebritis ternama tanah air ini menggunakan format pertandingan antar tim. Terbagi dua tim yang bertanding yaitu tim merah dan biru. Tim Biru sendiri terdiri dari Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Yura Yunita, Desta dan Dikta. Adapun Tim Merah diperkuat Dion Wiyoko, Tanta Ginting, Rezky Aditya, Luna Maya serta Gege Elisa.

Selain memperlihatkan aksi olahraga tenis para artis di lapangan, event ini juga dilengkapi dengan hiburan musik, dengan menampilkan band Popstar yang terdiri dari Desta, Andre Taulany, Dikta, Surya Imsomnia, Raffi Ahmad serta berkolaborasi dengan Ariel serta JKT 48.

Pertandingan pembuka malam ini mempertemukan tunggal putri Yura Yunita vs Luna Maya, yang kemudian dimenangkan Yura Yunita 6-4. Di pertandingan kedua tunggal putra menampilkan Desta Mahendra vs Rezky Aditya. Meski banyak aksi kocak dan konyol Desta akhirnya menang 6-3. Sementara, di nomor ganda putri menampilkan Nagita Slavina/Yura Yunita vs Luna Maya/Gege Elisa. Pasangan Luna Maya/Gege Elisa mampu meraih kemenangan 6-4.

menpora

Jejak Sejarah Kelembagaan Kemenpora dari masa ke masa

Tonggak sejarah kelembagaan yang mengurusi pembangunan kepemudaan dan keolahragaan sebenarnya sudah ada sejak masa awal kemerdekaan Indonesia. Sebagaimana penelusuran tim tentang sejarah pengelolaan kegiatan olahraga dan pemuda oleh negara diketahui pada susunan Kabinet pertama yang dibentuk pada tanggal 19 Agustus 1945. Kabinet yang bersifat presidensial memiliki Kementerian Pengajaran yang dipimpin oleh Menteri Ki Hajar Dewantoro. Kegiatan olahraga dan pendidikan jasmani berada di bawah Menteri Pengajaran. Istilah pendidikan jasmani dipergunakan dalam lingkungan sekolah sedangkan istilah olahraga digunakan untuk kegiatan olahraga di masyarakat yang berupa cabangcabang olahraga. Usia kabinet pertama yang kurang dari tiga bulan kemudian diganti dengan Kabinet II yang berbentuk parlementer di bawah kepemimpinan Perdana Menteri Sutan Sjahrir yang dilantik pada tanggal 14 November 1945.

Tangan Kanan Mengepal : Merupakan wujud Tekad, Semangat, Kokoh, Teguh, Kemauan kuat Pemuda untuk menjaga Negara Kesatuan Repubik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta Bhineka Tunggal Ika

Tiga pilar pada tangan mengepal : mempunyai makna ketiga peristiwa sejarah yaitu: Kebangkitan Nasional 1908, Sumpah Pemuda 1928 dan Kemerdekaan Indonesia 1945 yang Pelaku utamanya adalah Pemuda.

Warna Biru : mempunyai makna lambang/simbolik : Keliasan Pandangan dan Pikiran, Smart, Bergerak Maju, Inovatif dan Inspiratif, Kedewasaan, Kematangan, Penguasaan Ilmu Pengetahuan, dan Dinamis

By handi